Beriklan di Paha Wanita Jadi Trend Baru Jepang

Jepang dikenal dengan keunikannya yang selalu menampilkan inovasi baru di bidang apapun, termasuk periklanan. Kini paha perempuan di sana menjadi bisnis baru untuk mengiklankan produk. Kaum perempuan dapat menyewakan kaki telanjangnya buat perusahaan yang mau memasarkan produk.

Idenya berasal dari pemikiran bahwa media beriklan yang efektif adalah tempat dimana mata orang memandang. Kemudian didapatkan ide bahwa anggota tubuh yang menarik dari seorang perempuan bisa menjadi medianya, diantaranya adalah paha. Strategi pemasaran yang nyeleneh itu pun dengan cepat menjadi populer di seluruh Tokyo.

Para perempuan yang berpartisipasi kakinya akan dicap dengan sebuah iklan yang berupa sticker. Kemudian mereka akan berjalan-jalan agar dilihat banyak orang sepanjang 8 jam sehari atau lebih. Tentu saja agar logo yang diiklankan terlihat maka mereka harus memakai pakaian minim.

Sebagai bukti bahwa mereka melakukan pekerjaannya, para peserta harus mengirim foto diri mereka saat memakai iklan itu ke Facebook atau Twitter. Setelah itu baru mereka akan menerima bayaran atas jasanya sebagai media iklan. Absolute Territory PR mengklaim trend ini disambut baik dengan adanya 1.300 gadis mendaftarkan kaki mereka pada November 2012.

Pihak yang memakai jasa iklan lewat paha ini tak hanya perusahaan besar tapi juga kelompok band musik rock untuk mempromosikan CD. Menurut jubir pemilik bisnis unik ini, Eichi Atsumi, mengatakan syarat menjadi partisipan tidak sulit. Mereka harus memiliki setidaknya 20 teman di jejaring sosial dan minimal berusia 18 tahun.

Sumber : wowkeren

4 Tanggapan

  1. trend nih

  2. waduhhh makin canggih saja ya?? melebihi iklan digital sekarang,, he

  3. wa;ah kog ada-ada ja yach ..

  4. trend terbarui di jepang memang sering aneh”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: