Bank of America Digugat 1.784 Miliar Triliun

Bahaya jika seorang nasabah tidak puas degnan pelayanan di sektor jasa. Akan tetapi, nasabah yang satu ini keterlaluan dalam meminta kompensasi atas ketidaknyamanan yang dialaminya.

Dalton Chiscolm sangat tidak puas dengan pelayanan Bank of America. Agustus lalu, ia menuntut bank terbesar di AS itu bersama dengan dewannya dan meminta agar 1.784 miliar triliun dollar AS harus ada di depositonya keesokan harinya. Dia juga meminta dana tambahan sebesar 200.164.000 dollar AS.

Percobaan mengeruk keuntungan oleh Chiscolm yang tak masuk akal jumlahnya ini tentunya tidak berhasil terwujud. Juru bicara Bank of America menolak berkomentar mengenai hal itu. ”Tuntutannya tidak sebanding. Dia terlihat mengeluh karena telah menelepon berulang kali ke bank itu di New York dan menerima informasi yang tidak konsisten. Dia tampaknya menuduh bahwa ceknya ditolak karena nomor yang tidak lengkap,” ujar jaksa distrik Denny Chin.

Chin telah berpengalaman menghadapi angka-angka yang luar biasa besar dan tak masuk akal. Dia juga merupakan jaksa yang menjatuhkan hukuman 150 tahun penjara terhadap Bernard Madoff karena skema Ponzi-nya.

Uang kompensasi yang diminta Chiscolm memang tidak masuk akal, lebih besar daripada sekstiliun (sextillion) dollar AS atau angka 1 dengan 21 nol di belakangnya. Jumlah itu lebih besar daripada produk domestik bruto perkiraan Bank Dunia yang sebesar 60 triliun dollar AS.

Jaksa Chin memberikan kesempatan kepada Chiscolm hingga 23 Oktober untuk menjelaskan dengan lebih baik lagi dasar dari permintaan kompensasinya itu atau keluhannya akan diabaikan. Ada-ada saja

Sumber : kompas

Satu Tanggapan

  1. […] Bank of America Digugat 1.784 Miliar Triliun […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: