Malaysia Ngefans Indonesia… Ha

Di tengah terusiknya nasionalisme rakyat Indonesia karena tari Pendet diaku sebagai budaya Malaysia, terungkap lagi adanya penjiplakan karya seniman Indonesia oleh Negeri Jiran itu. Tidak tanggung-tanggung, hasil karya seniman Indonesia berupa lagu berjudul Terang Bulan diduga telah dijadikan lagu kebangsaan Malaysia, Negaraku, dengan judul dan syair yang telah diubah.

Lagu Terang Bulan direkam tahun 1956 di Radio Republik Indonesia Jakarta atau setahun sebelum Malaysia merdeka. Rekaman asli lagu itu tersimpan baik di perusahaan rekaman milik pemerintah Lokananta di Solo, Jawa Tengah, sejak 1965. Kemiripan antara Terang Bulan dan Negaraku memunculkan dugaan Malaysia telah menjiplak karya seniman Indonesia.

Dalam catatan arsip Perusahaan Negara Lokananta tidak tertulis jelas nama pencipta lagu Terang Bulan. Pihak Lokananta juga tidak bisa memastikan lagu tersebut telah diberikan Presiden Soekarno pada pemerintah Malaysia karena tidak ada arsip terkait penyerahan tersebut. Karenanya, pihak Lokananta mendesak pemerintah meminta klarifikasi dari Malaysia terkait temuan ini.

Ha ternyata Malaysia sangat ngefans dengan Indonesia. Semua di kopi paste

Sumber : liputan6

6 Tanggapan

  1. iya tuh ya? kopi paste aja.. kayaknya tuh negara miskin keaslian deh… kasihan…

  2. Sedih ngeliat Malaysia, udah miskin kreatifitas, negaranya angkuh, sombong dan kejam. Selalu menilai dari kemampuan ekonomi. Hey Saudaraku Malaysia, kita tidak semiskin yang kalian kira, kita berkecukupan tetapi kita KAYA HATI dan KAYA BUDAYA…. KITA NEGARA PEKERJA KERAS DAN SELALU MENGHARGAI SESAMA….DAN KITA MEMPUNYAI PERSATUAN YANG KUAT APALAGI MENGENAI NKRI ….NKRI ANDALAH HARGA MATI
    Ingat Allah tidak meyukai orang yang sombong serta angkuh.Sadarlah sebelum kalian terjungkal dengan sikap sombong kalian sendiri.

  3. rada terheran2 juga seh kalo lagu kebangsaan getu sampe njiplak kita punya lagu, isa jadi skandal internasional neh!

  4. Indonesia memang miskin dan terbukti banyak yang tidur dikolong jembatan, lihat saja TKI yang bermasalah ditidur dikolong jembatan Arab Saudi ini
    yang sangat memalukan bangsa Indonesia.

    Dan memang Indonesia itu sangat miskin, karena miskinnya akhirnya menjadi budak di Malaysia, dan akhirnya akan dipulangkan ribuan TKI dari Malaysia dan akhirnya kembali ketanah yang miskin Indonesiaku rakyatnya tetap dalam penderitaan selama 64 tahun dikuasai bangsa Kroptor.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: