Ternyata Pesawat Air France Jatuh Vertikal

The SunPesawat Air France dengan nomor penerbangan 447 tidak hancur di udara seperti yang diduga sebelumnya tetapi jatuh ke lautan secara vertikal. Ketua penyidik kecelakaan Alain Bouillard menjelaskan pesawat itu menghantam lautan dalam posisi vertikal dan hancur berkeping-keping.

Alain Bouillard juga menyebut sensor kecepatan pesawat bukan sebagai penyebab utama kecelakaan. Indikasi awal mengisyaratkan sensor pesawat membeku sehingga mengakibatkan pesawat bergerak lambat. Namun, Bouillard menjelaskan masalah ini bukan menjadi satu-satunya faktor kecelakaan.

“Masalah itu bisa menjadi salah satu faktor pemicu tetapi bukan penyebab kecelakaan,” ujarnya. Dalam sebuah keterangan pers di Paris, Bouillard menjelaskan: “Saat ini kami masih jauh dari penetapan penyebab kecelakaan. ”

Beberapa penyidik juga mendapati pelampung pada puing-puing pesawat tidak mengembang. Seluruh 228 orang di pesawat Air France yang jatuh ke Samudra Atlantik saat tengah dalam perjalanan dari Brazil menuju Paris itu tewas.   Pencarian kotak hitam pesawat Airbus A330 ini akan diperpanjang selama sepuluh hari hingga 10 Juli.

Sumber : kompas

Satu Tanggapan

  1. Yang baru dan canggih aja masih banyak yang jatuh apalagi pesawatnya indonesia yang udah berumur lebih dari 20 tahun

    profitpulsa.com/?id=mandunk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: