Peserta SNMPTN Pakai “Handsfree” Kulit Manusia!

Para pelaku yang ingin berbuat curang di seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) memang tidak pernah kehabisan akal. Modus baru kecurangan pun digunakan, salah satunya menggunakan handsfree berwarna kulit manusia.

Modus baru kecurangan di SNMPTN ini diungkapkan oleh Panitia Lokal Bandung, Kamis (2/7). Pengawas menangkap dua peserta ujian di tempat berbeda yang mengenakan handsfree telepon genggam berwarna coklat, mirip kulit manusia.

Sekretaris Eksekutif Panitia SNMPTN Lokal Bandung, Asep Gana Suganda, mengatakan, kedua pelaku diketahui perempuan.

“Sebetulnya, tindak-tanduk pelaku ini sudah dicurigai sejak hari pertama SNMPTN. Tetapi, baru dibongkar di hari kedua demi penelusuran lebih jauh,” katanya.

Menurut Asep, selain keduanya, diduga ada 13 peserta lainnya yang berbuat hal sama. Panitia menyita sejumlah alat bukti berupa dua handsfree, dua mikrofon nirkabel berukuran mini panjang 5 cm, serta dua ponsel Nokia tipe GSM dan CDMA. Panitia sejauh ini belum akan melaporkannya ke pihak yang berwenang.

Ketua Panitia SNMPTN Lokal Adang Surahman menegaskan, para peserta otomatis gugur karena tertangkap basah berbuat curang.

Sumber : kompas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: