Penyelamatan Dramatis, Seorang Wanita Lolos dari Maut

PeyelamatanSebuah penyelamatan dramatis dilakukan pekerja konstruksi di Iowa. Dia menyelamatkan seorang wanita yang tersapu arus Sungai Des Moines kemarin siang. Dengan menggantungkan diri di alat berat crane, Jason Oglesbee meraih lengan korban yang hampir tewas itu karena perahunya terbalik.

Kejadian tersebut bermula ketika wanita yang belum teridentifikasi itu berada di perahu bersama suaminya. Saat itu, arus di sungai tersebut sedang deras. Tiba-tiba, perahu yang hanya ditumpangi pasangan berusia sekitar 60 tahun tersebut terbalik.

Saat terjerembap, sang suami mencoba memakaikan jaket pelampung. Wanita paro baya tersebut terus menggapai-gapai dan berteriak minta tolong. Suaminya yang juga ikut terseret arus dilaporkan tenggelam dan tidak bisa diselamatkan. Sebab, dia tak memakai jaket pelampung.

Ketika terjadi kecelakaan itu, para pekerja dari Cramer & Associates, perusahaan tempat Jason bekerja, langsung mengarahkan crane ke atas sungai. ”Aku melihat perahu tersebut tenggelam dan dia (suami korban) bersama perahunya terlihat menabrak jembatan,” ungkap Joe Lowe, rekan Jason, kepada media lokal sebagaimana dikutip Daily Mail.

Sekitar setengah jam Jason berjuang menggapai lengan wanita tersebut. Dia bergelantungan untuk melihat arah arus membawa tubuh si korban. Tepat di arah jatuhnya arus sebelum bendungan, tangan Jason bisa meraih lengan wanita itu.

Cukup lama mereka bergelantungan di udara dan crane, kemudian diarahkan ke samping sungai. ”Mereka (rekan Jason) menurunkan crane hingga tubuh saya bisa menjangkau tangan dia (korban) di atas sungai,” kisahnya. Tubuh wanita tersebut berhasil diangkat dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Selain penyelamatan heroik oleh Jason, para kru pemadam kebakaran berjuang mencari perahu yang hilang bersama suami wanita tersebut. Jenazah suami wanita itu ditemukan setelah hampir setengah jam pencarian.

Penyelamatan oleh tim Cramer & Associates tersebut merupakan yang kedua di Sungai Des Moines yang dikenal berarus deras. ”Kalau bukan dari tim Cramer & Associates, mungkin sudah dua orang tewas di sungai ini,” ujar sang pahlawan Jason Oglesbee.

Sumber : jawapost

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: