SMS Mantra Jaelangkung Gegerkan Mahasiswa

Mahasiswa di lingkungan kampus Universitas Terbuka (UT) Kabupaten Kediri geger. Karena dalam seminggu terakhir, mereka menerima SMS berisikan mantra panggilan jaelangkung. SMS seram itu beredar luas dan meneror, hingga menimbulkan ketakutan.

Bunyi SMS misteri tersebut berisi ‘Jaelangkung Jaelangset… 123 mati hapemu‘. Sejumlah mahasiswa yang mengaku pernah menerima kiriman SMS semacam itu mengaku ketakutan, karena setelah dibuka dan dibaca mendapati HP miliknya benar-benar mati.

“Nggak lama sebenarnya dan kalau dihidupkan lagi HP nya juga nggak apa-apa. Tapi aneh saja, kok bisa HP mati sendiri,” kata Jefri (23), salah satu mahasiswa yang mengaku pernah menerima SMS misterius tersebut, Sabtu (27/6/2009).

Hal senada diungkapkan oleh Hendra (31), mahasiswa lain di UT Kabupaten Kediri. Menurutnya, kiriman SMS misterius tersebut bisa terjadi berulang kali kepada nomor yang sama.

“Ngeri saja, karena saya mendapatkan kiriman SMS semacam ini tidak hanya sekali dan setiap kali selesai saya baca HP saya juga selalu mati,” ujar Hendra.

Uniknya, saat sejumlah penerima SMS berusaha melacak pengirim SMS selalu menemui kegagalan. “Bagaimana bisa melacak, saat dibuka dan dibaca saja HP sudah langsung mati. Kursor belum sampai diarahkan ke bawah HP pasti mati,” imbuh Hendra.

Yang tak kalah mengerikan, kiriman SMS misterius ini sejauh ini hanya dialami oleh mahasiswa yang memiliki HP dengan tipe sama, yaitu Nokia 1600, 1650 dan 2310.

Sumber :  surabaya.detik.com

3 Tanggapan

  1. woahhhh!!! keeereeeennnn!!!!

  2. mantap.. provider pusat bermain2 dengan alat sms sepuasnya dengan bentuk bukan semacam sms.. tp semacam pengigat.. namun soal hpnya tiba2 mati mungkin ukuran dan bentuk pemberitahuan pesan sudah di modifikasi sepintar mungkin karena tipe hp yang kena hanya itu2 saja kan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: