Wow Bom Wortel Menghebohkan Swedia

wortelSebuah karya seniman Swedia menyebabkan ketakutan karena sejumlah orang menganggap karya seni dengan wortel itu sebagai bom.

Artis Conny Blom membuat The Bunny Project: Bombs di 15 lokasi dekat dengan kota Orebro di Swedia bagian selatan. Dia mengikat sejumlah wortel dengan selotip hitam dan menambahkan jaringan kabel berwarna biru dan merah serta jam.

Polisi menerima laporan mengenai kekhawatiran dari sejumlah orang yang mengira wortel itu adalah bom asli. Blom dipaksa untuk memindahkan karya seninya tersebut dan kemungkinan menghadapi sejumlah tuduhan. “Bom” wortel itu ditaruh di sejumlah lokasi di kota, seperti permintaan galeri seni lokal, sebagai bagian dari festival seni di ruang terbuka.

Karya seni itu baru ditempatkan sekitar satu jam, setelah itu polisi menerima telepon pertama dari masyarakat. “Kami menerima telepon… dari seseorang yang mengatakan bahwa mereka melihat dua bom asli di luar gedung perpustakaan umum,” kata petugas polisi Orebro, Ronny Hoerman, seperti dilaporkan oleh kantor berita AFP. “Sangat sulit mengatakan kepada mereka, jika benda itu bukan bom. Kami menyatakan ini tidak tepat,” kata dia.

Blom menggambarkan hal itu merupakan pertunjukan yang tidak berbahaya. “Lagi pula, itu hanya sebuah wortel dengan jam alarm dan tak ada yang lain… ini hanya karikatur sebuah bom,” katanya.

Sumber : kompas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: