HP Tenaga Surya Seharga Rp 500.000

mentariTidak lama lagi Indosat akan mengeluarkan HP baru dengan menggunakan teknologi berbasis tenaga surya. Ini adalah terobosan baru di tengah maraknya pasar telpon genggam (HP) di Indonesia.

“Andalannya pada solar cell pada HP ini. Selama ada matahari (siang) HP akan menge-charge sendiri,” kata Romy Diputra, Marketing Communication Indosat yang ditemui di Indosia Cellular Show di Jakarta Convetion Center, Minggu (14/6).

Lebih lanjut ia mengatakan HP ini hanya memerlukan 2 jam untuk melakukan isi ulang sampai penuh dengan energi matahari. “Dan akan menge-charge terus selama ada sinar matahari,” tambahnya.

Bagaimana kalau malam hari? Menurut Romy, produk ini bisa menge-charge di bahwa lampu berkekuatan minimal 60 watt. Atau bisa bisa dicas melalui listrik, karena ada baterai layaknya HP biasa.

Melihat keunikan HP ini, maka pihak Indosat menyasarnya pada para pencinta lingkungan, orang yang banyak bergerak di luar dan memiliki mobilitas tinggi. Mereka yang tergolong 2 kelompok terakhir seperti sopir taksi, orang camping, penjelajah, para jemaah haji, atau siapa saja yang bepergian ke tempat yang akses listriknya silit.

HP buatan China yang saat ini sedang disiapin kardusnya, siap dilepas dengan harga Rp 500.000-an. Spesifikasi lain yang diandalkan HP bertenaga surya ini adalah tipis seukuran saku celana, built in speaker phone, 100 phonebook dan 50 SMS, poliponik MIDI Ringtones dan kualitas audio yang bagus, dan high speed download browser.

Sumber : kompas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: