PDIP: Biar Rakyat yang Menilai Suramadu Jasa Siapa

suramaduKubu PDIP tidak merasa gerah dengan klaim Presiden SBY bahwa Jembatan Suramadu merupakan salah satu prestasi pembangunan pada era pemerintahannya.

Politik klaim dan pencitraan semacam itu sudah menjadi makanan sehari-hari bagi para kader dan simpatisan PDIP. “Kita tidak suka politik klaim dan pencitraaan, tapi kita sudah biasa dengan iklan Pak SBY. Biar rakyat saja yang menilai,” ungkap Wasekjen DPP PDIP Hasto Kristianto.

Lontaran Hasto muncul sebagai respons atas iklan SBY di sebuah harian nasional pada hari ini. Dalam iklan tersebut foto SBY bersama mantan Presiden Soeharto terlihat mengapit gambar Jembatan Suramadu.

Di bawah foto Pak Harto terpampang tulisan bahwa pembangunan Suramadu mulai dirintis sejak era Soeharto dilanjutkan oleh Habibie, Gus Dur, dan Megawati. Selanjutnya pembangunan berhasil dirampungkan pada masa pemerintahan SBY. Adapun di bawah gambar SBY terpampang tulisan,”Jembatan Suramadu adalah simbol keberhasilan dan kebanggaan baru bagi rakyat dan bangsa Indonesia.”

Kubu Megawati kemarin dalam rilisnya menyatakan ide pembangunan Suramadu telah muncul sejak era pemerintahan Soekarno. Selanjutnya gagasan itu disikapi Soeharto dan direalisasikan pembangunannya pada era Megawati Soekarnoputri. “Tapi kami tidak mengklaim pembangunan Suramadu sepenuhnya merupakan jasa Pemerintahan Megawati,” ungkapnya.

Sejatinya Suramadu dibangun bukan sekadar menghubungkan fisik Surabaya dan Madura. Tapi di atas semua itu pembangunan Suramadu dimaksudkan untuk mengintegrasikan spirit pembangunan di Jawa Timur.

“Jadi yang penting itu bukan peresmian secara fisik, tapi pesan memberdayakan masyarakat Madura,” pungkasnya.

Sumber : okezone

Satu Tanggapan

  1. yg penting biar rakyat tahu siapa pemimpin yg paling ikhlas dan tidak suka mengungkit2 masa lalu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: