Demo Menolak Facebook Di Haramkan

logo_facebookTerkait dengan fatwa haram fb puluhan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar aksi demo menolak Facebook diharamkan. Mereka menilai FB lebih banyak gunananya dari pada tidak bergunanya.

Aksi yang digelar oleh anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Dakwah itu digelar di depan pintu masuk fakultas. Mereka menamakan diri aksi tersebut dengan Jamaah FB UIN.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah ulama di Jawa Timur menggelar bahtsul masail untuk membahas keberadaan Facebook yang dinilai membahayakan umat Islam

Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menolak adanya fatwa ulama yang akan mengharamkan Facebook. Bahkan, Din mengaku di Muhammadiyah juga memiliki sebuah komunitas pengguna Facebook.

“Kebetulan saya juga sudah lama menggunakan Facebook, bahkan dalam group tersebut ada group Muhammadiyah yakni Jamaah Facebookiah,” tutur Din di kantor PP Muhammadiyah Jalan Cik Di Tiro, Yogyakarta, Rabu (27/5/2009).

Sumber : news.okezone.com

7 Tanggapan

  1. btw friendster n yang lain diharamkan? apa kata dunia?!!!

  2. Tergantung pemakainya untuk hal yang positif tau negatif.

  3. seenak udel nya aja maen haram . . .!!! knapa g dari dulu aja klo gitu ???

    heh, ulama jangan blagu dech . . .

    • saya sangat mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH KARMOJO atas bantuan MBAH,kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan MBAH KARMOJO pula yang telah memberikan angka jitunya kepada saya yaitu 7993 dan alhamdulillah berhasil..sekali lagi makasih yaa MBAH karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 200 rb dan akhirnya saya bisa menang dan berkat angka dari MBAH KARMOJO saya sudah bisa melanjutkan kuliah saya lagi yang sudah 2 tahun menganggur dan kini kehidupan keluarga saya juga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARMOJO di 0823-2825-4444 ramalan MBAH KARMOJO memang memiliki ramalan “GHOIB” yang sangat tepat dan terbukti.

  4. tapee dwee..

  5. facebook udah ada manfaat yang positip. tuch liat aja berita disebelah yang memberitakan anak dan ibu yg berpisah 27 tahun bisa bertemu di FB.
    bagi yang mengharamkan,……………..
    plish dech,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, jangan KOOOOOOOOOLOOOOOOOOOT

  6. ass..wr wb
    salam sejah tera teman2 semua…

    bagi saudara2/i muslim dan muslimah ku semua….

    pertama2 saya mengajak teman2,saudar2/i ku semua untuk menyamakan presepsi dahulu….
    ..Sesuatu hal yg extreme,atau di nilai terlalu kaku.. itu adalah karena sesuatu tersebuat di anggap dan di posisikan oleh kita semua sebagai sesuatu yg tidak umum,cultural,convensional..
    dan mungkin radical sehingga di posisikan sebagai sesuatu yg extreme,(terlalu berbahaya,bersifat keras,tidak umum/lazim)….

    nah kemudian sebagai 1 (satu ) saja contoh symple namun sudah di anggap suatu yg legal,lumrah,wajar,membudaya..dan sampai2 di bilang sah2 saja bahkan halal..?!
    ..mari kita tanyakan pada diri sendiri dan orang2 yg anda percaya (dapat atau layak memberi jawaban mengenai pertanyaan2 islamiah)…
    ” Pertanyaannya :
    1. dimanakan batasan2 aurat bagi seorang wanita muslim……??
    2. Lalu bagaimanakah hukumnya bagi wanita yg auratnya tidak tertutup,atau bahkan sengaja di buka/di pamerkan…??
    3.Bagaimana jg hukumnya bagi pria yg melihat menyentuh aurat wanita yg bukan mukhrimnya…??
    4. Bagaimanakah perbuatan yg dengan sengaja ikut melihat aurat,dengan rasa penasaran memandangi foto2 lawan jenis ( dengan nafsu ke tertarikan,karena si lawan jenis tampan/cantik)..dan kemudian karena alasan2 di atas yg pada intinya KEINGINAN !
    (lain soal jika itu berdasarkan KEBUTUHAN)
    untuk mengenal lebih jauh,KEINGINAN untuk bertemua dll?? ..dan apakah KEINGINAN itu adalah NAFSU..??

    dan pada umunya jawaban atas 4 pertanyaan siymple di atas ialah… :
    1. batasan aurat bagi wanita muslim adalah sama layaknya seorang wanita muslim itu menggunakan mukenah dsb (saat sholat)..hanya wajah dan tlapak tangan saja yg trlihat.
    2. MasyaAllah…pastilah itu perbuatan berdosa karena tidak mematuhi perintahNYA untuk menjaga aurat…
    3. Itu teramusk perbuatan zinah mata..(ZINAH)
    Ghodul’Basharr: ttg nafsu..
    datang dari mata,setelah melihat kita berfikir dan menilai dengan hati(RASA/NAFSU)..bahwa dia tampan/cantik..seksi dll. Jika sudah timbul rasa tertarik dan menjerumus ke nafsu..maka dari dada(hati)cendrung turun kebawah-(pemuas nafsu).
    4. jelas itu adalah perbuatan yg mengikuti hawanafsu..dalam bentuk pemuasan hasrat dan sering juga di katakan perbuatan “DI Perbudak Oleh NAFSU”…..

    nah wahai…teman2 dan saudara2/i ku….
    …dari 4 wacana pertannyaan di atas dapat kita tarik kesimpulan bawa 4 pertanyaan itu memiliki 4 jawaban yg kurang baik,buruk atau bahkan jawaban itu tegas menggambarkan perbuatan haram…oleh agama islam .

    ….Lalu jika baru 4 saja contoh yg paling mendasar dan symple di atas di spakati HARAM..dan TERLARANG…lalu di sebut apa media atau katakan alat untuk mengundang,menawarkan peluang2 dan bahkan bukan hanya peluang saja…namun isi dari web FB adalah godaan2,ajang pamer aurat…tempat bertaut rasa penasaran,ketertarikan,keinginan atau ego atau di sebut dengan NAFSU..di sebut apakah FB?? apakah itu tidak berbahaya bagi umat Rasulullah SAW..?? sementara sperti yg kita tahu Rasulullah SAW sangat menekankan bahwa jauhilah perbuatan2 yg bisa menimbulkan dosa…atau dengan maksud perbuatan yg bisa menghasilkan dosa saja harus di hindari…apa lagi memang itu web berisi seperti yg di tulis di atas tadi…??

    Sperti pada awal tulisan di atas presepsi kita tentang suatuhal di amggap extreme,tak umum..kaku..aneh terlalu berlebihan…itu adalah ,hanya karena sesuatu itu di anggap perbuatan yg jarang di terapkan,tidak cultural atau karena pernuatan itu telah lama di ingkari sehingga di posisikan oleh kita semua sebahgai suatu hal yg biasa,legal dan halal..?? astagfiruLLah..

    Memang pada realitanya di sekitar kita (umat islam) hal2 seperti wanita yg lebih banyak tidak menutp aurat/dengan semngaja memamerkan auratnya di mana2 (sekolah,kamus,kantor dan tempat2 umum? dengan sengaja…di anggap biasa,sehingga tidah ada yg menolak,menegur dengan tindakan atau minimal dengan lisan…dan serendah2nya iman seorang muslim tolak lah dengan hatinya…
    ..Tidak dengan hati karena di anggap biasa dan halal,tidak dengan mukut atau lisan karena takut menyinggung perasaannyg bersangkutan….apalagi dengan perbuatan,penegakan idealisme islam..

    Jika adapun orang yg melakukan penolakan dengan tiga car di atas tsb pun…, ‘ paada masyarakat kita itu di pandang dan di nilai sebagai perbuatan yg terlalu extreme…berlebiha..????!!

    …….SUBHANALLAHH…jadi apakah keputusan MUI salah?? atau benar?? …

    lebih kurangnya saya memohon maaf karena saya hannya sebagai hambaNYA yg amat sanga banyak ketidak berdayaan dan kekurangan….sebab KESEMPURNAAN hanyalah milihNYA…

    ………………………..Hamba Allah…….

    (semua tulisan di atas memiliki dasar dan tidak sembarang di tulis saja!! dan jika ada yg mempertanyalkan dimanakah dasar2 itu?? atas dasar apa statement di atas??…
    Maka jawabnya adalah sebuah pertanyaan, “Sedekat apakah,seperti apakah imanmu terhadap Al-Quran “..)
    Wa’alaikumsalam..wrwb…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: