Facebook Diserang Hacker

facebook-friends-32Juru bicara facebook Barry Schnitt mengatakan Para hacker melancarkan serangan terhadap 200 juta pengguna facebook dan berhasil mengumpulkan kata sandi password, para pengguna Facebook. Namun ia menolak mengungkapkan berapa banyak akun yang terkena serangan itu, Saat ini Facebook  tengah dlm proses perbaikan Dia menyatakan bahwa Facebook telah memblok akun-akun yang terkena serangan

Para hacker mendapatkan jutaan kata sandi melalui apa yg disebut serangan phising (pancingan) yang membobol
akun sejumlah anggota Facebook dan kemudian mengirimkan pesan email ke teman-teman sang pemilik akun dengan meminta mereka mengklik situs-situs palsu.

Situs-situs palsu itu dirancang seperti laman Facebook, sementara para korban diatur sedemikian rupa untuk masuk
kembali (log) ke situs yang dianggapnya Facebook, padahal mereka sebenarnya sedang memasuki salah satu situs yang
dikendalikan para hacker dan tanpa sadar pengguna Facebook telah memberikan kata sandi mereka kepada hacker.

Domai-domain palsu milik hacker diantaranya adalah http://www.151.im, http://www.121.im dan http://www.123.im. Facebook sendiri telah menghapus semua refrensi yang berhubungan dengan domain-domain palsu tersebut.

Schnitt juga mengatakan bahwa tim keamanan jaringan Facebook percaya bahwa para hacker hendak mengumpulkan sebanyak-banyaknya  informasi penting para pengguna Facebook, dan kemudian menggunakan untuk mengirimkan pasan-pasan palsu berisi tawaran produk farmasi dan produk-produk lainya yang kesemuanya palsu kepada para penggna Facebook  lainya.

Tahu lalu para hacker juga menyebarkan virus jahat yang dikenal dengan nama KOOBFACE. Virus ini menyebar melalui email  yang kelihatanya dikirimkan teman  mereka sesama anggota Facebook.

Penulis: KangBir

traveling,

5 tanggapan untuk “Facebook Diserang Hacker”

Tinggalkan komentar