PAN Masih Bimbang

PanMeski peta koalisi partai menjelang Pilpres 2009 sudah tampak jelas, Partai Amanat Nasional (PAN) masih juga belum memutuskan sikap ke mana dukungan mereka akan diberikan. Menurut Ketua DPP PAN Sayuti Asyathiri, partainya hingga saat ini masih melakukan proses pembahasan internal.

“Sekarang kita sedang melakukan pembicaraan internal, kita tidak ingin memberikan dukungan dengan suara yang terpecah. Memangnya kuda lumping yang senang makan pecahan,” terang Sayuti seusai acara Diskusi Koalisi Capres-Cawapres, di Jakarta, Sabtu (16/5).

Pada awalnya, terang Sayuti, ada dua pilihan bagi PAN. Pertama, partainya akan mendukung Susilo Bambang Yudhoyono asalkan capres Partai Demokrat itu menjatuhkan menggandeng Hatta Radjasa. Pilihan yang kedua adalah mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sutrisno Bachir.

“Awalnya kita cenderung untuk mendukung Prabowo, tapi dengan catatan Prabowo berpasangan dengan Ketua Umum. Nah sekarang ini kan tidak, jadinya belum bisa menentukan pilihan,” terang dia.

Untuk saat ini, PAN baru akan melakukan koordinasi secara internal, untuk mendengarkan aspirasi DPP, DPD, dan DPW. “PAN kan partai demokratis. Setelah mendengarkan aspirasi tiap-tiap daerah, baru kita putuskan akan mendukung yang mana. Kalau tidak ada juga kita akan independen,” tandas Sayuti.

Satu Tanggapan

  1. Kalau sedang di jalan kita bimbang bisa kecelakaan….jangan bimbang pak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: